Pengertian Power poin |radinal

Pengertian Power Point

Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoranmereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa programlainnya.PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windowsdan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix.Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer untuk presentasi.PowerPoint dapat menyimpan presentasi dalam beberapa format,
yakni sebagai berikut:

Operasi Dalam PowerPoint, seperti halnya perangkat lunak pengolah presentasi lainnya,objek teks,grafik ,video,suara, dan objek-objek lainnya diposisikan dalam beberapahalaman individual yang disebut dengan “slide”. Istilah slide dalam PowerPoint ini memiliki analogi yang sama dengan slide dalam proyektor biasa, yang telah kuno,akibat munculnya perangkat lunak komputer yang mampu mengolah presentasisemacam PowerPoint dan Impress. Setiap slide dapat dicetak atau ditampilkan dalamlayar dan dapat dinavigasikan melalui perintah dari si presenter. Slide juga dapat membentuk dasar webcast (sebuah siaran di World Wide Web)

Tujuan power point
Presentasi memiliki beberapa tujuan. Tujuan presentasi akan sangat menentukan bagaimana kita akan melakukan dan mendesain presentasi. Tujuan presentasi tersebutadalah sebagai berikut:1.

Menginformasikan:
presentasi berisi informasi yang akan disampaikan kepadaorang lain. Presentasi semacam ini sebaiknya menyampaikan informasi secaradetail dan jelas (clear) sehingga orang dapat menerima informasi dengan baik dan tidak salah presepsi terhadap informasi yang diberikan tersebut.2.

Meyakinkan
: presentasi berisi informasi, data, dan bukti-bukti yang disusunsecara logis sehingga menyakinkan orang atas suatu topik tertentu. Kondradiksidan ketidakjelasan informasi dan penyusunan yang tidak logis akan mengurangikeyakinan orang atas presentasi yang diberikan.3.

Membujuk
: presentasi yang berisi informasi, data, dan bukti-bukti yang disusunsecara logis agar orang mau melakukan suatu aksi/tindakan. Presentasi dapat berisi bujukan, atau rayuan yang disertai dengan bukti-bukti sehingga orangmerasa tidak ragu dan yakin untuk melakukan suatu tindakan.4.

Menginspirasi
: presentasi yang berusaha untuk membangkitkan inspirasi orang.5.
Menghibur
: presentasi yang berusahan untuk memberi kesenangan pada orangmelalui informasi yang diberikan.PowerPointmerupakan salah satu media untuk menyampaikan presentasi.PowerPointdapat merupakan bagian dari keseluruhan presentasi maupun menjadi satu-satunya sarana penyampaian informasi.PowerPointsebagai pendukung presentasimisalnya adalahPowerPointsebagai alat bantu visual dalam presentasi oral.PowerPointdapat pula menjadi media utama penyampaian presentasi, misalnya pada presentasi produk/iklan mini, profil perusahaan, dan presentasi online. Presentasi semacam inidapat disertai dengan narasi dan ilustrasi suara, musik, atauvideoyang dimainkan padasaat presentasi.

for example : Anugrah Catering

One thought on “Pengertian Power poin |radinal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s