Tips Sehat didepan Komputer

Hati-hati!!! Bahaya main komputer kelamaan!!
Ini dia sedikit peringatan bagi para netter yang sering berlama-lama di depan komputer, baik itu hanya untuk sekedar menonton film, main, game, berselancar di dunia maya, atau melakukan pekerjaan lain. Karena terlalu lama berada di depan komputer dapat membahayakan kesehatan kita terutama mata. Untuk itu saya sajikan beberapa tips berguna bagi para netter saat di depan komputer sebagai berikut :
komputer

1. Jika Bermain Komputer dalam jangka waktu panjang alangkah baiknya menyediakan air minum (air putih atau semacamnya) hal ini dilakukan untuk mengurangi dehidrasi, soalnya kalau dekat komputer kita kena radiasanya. jadi cepat haus dan kekurangan cairan tubuh contohnya saja buat netter yang duduk lama trus bangun dan tiba2 jadi gelap pandangannya nah ini salah satu saran buat netter mencegah hal itu terjadi, dengan demikian tips aman komputer ini dapat dipraktekkan dengan sebaik-baiknya.

2. Hal kedua alangkah baiknya mengistirahatkan mata 10-20 mnt setiap 2-3 jam sekali. bagusnya lihat pemandangan yang jauh dan berwarna hijau karena warna hijau merupakan warna yang cerah dan dibuku di tulis dapat menyegarkan mata yang kecapean .3. Jangan duduk kelamaan karena bisa menggangu atau menyebabkan Ginjal kita dan hati kita cepat rusak. nah di tips yang pertama itu juga berfungsi untuk mencegah hal ini terjadi, setidaknya mengurangi resiko.4. Kalau bisa saat berada di dekat layar computer, Resolusi atau effect terangnya itu dikecilkan dan jarak aman komputer mata di perjauh dari monitor untuk menghindari radiasi yang berlebihan dari komputer, agar mata tidak terlalu cepat lelah dan cepat rusak.5 bagi yang suka main komputer pas matiin lampu, wah ini bahaya banget. Selain mempercepat proses perusakan mata, hal ini juga bisa membuat otak kita menjadicepat lemah dan rusak dan hal ini biasanya membuat mata kita sakit pada keesokan harinya dan menyebabkan mata tidak tahan melihat terang atau cahaya dari luar.

Semoga berguna🙂

Diposkan oleh dedi-pebriyawan(saya gak mau catut karya orang hehehehe)….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s