Menjadi Mahasiswa Akuntansi [Pilihan tak terduga]

Dalam setiap pilihan ada-ada saja yang potensial dikorbankan, tak terkecuali dengan pilihan saya menjadi seorang mahasiswa akuntansi. Konsekuensi atas itu adalah mencoba perlahan-lahan mengubur impian saya menjadi seorang dokter. Yah, impian yang dulu membuat saya begitu menyukai pelajaran NIAGA dan BIOLOGI di waktu SMK. Beriring dengan proses saya menjalani kehidupan sebagai mahasiswa akuntansi, semakin saya mengubur impian saya menjadi seorang dokter di rumah sakit. Ah, saya tetap calon dokter sebenarnya, kalau kata dosen-dosen saya, akuntan itu dokter perusahaan. Yah, saya agak geli membayangkannya, ternyata pasiennya adalah uang.

Satu tahun pertama menjalani kehidupan sebagai mahasiswa akuntansi, dan setelah dilantik tepat pada hari ini, saya mulai berpikir kembali, sehingga begitu membuat saya merasa ada yang salah dengan hidup yang saya jalani. Tiba-tiba saya harus merubah kecendrungan potensi otak saya dari yang dulunya otak kanan (saya suka berimajinasi, mengolah sesuatu yang tidak teratur, mnyukai keindahan) menjadi otak kiri (sistematis dan logis).

inilah saya pada saat pelantikan :
IMG_9646betapa kubersyukur selama ini, meskipun aku tak tahu bahwa hatiku memang memilih jalan ini, karna mungkin inlah yang terbaik bagiku….!!!

baru saya segera menyadari bahwa perubahan itu mestinya saya syukuri dan nikmati.
Inilah yang Tuhan gariskan pada hidup saya. Tidak selalu apa yang kita inginkan harus menjadi nyata bukan? Menyerah bukan berarti pasrah, tapi berusaha memahami bahwa memang ada hal yang tidak dapat dipaksakan. Karena tidak semua yang kita inginkan itu yang terbaik untuk kita.
meskipun angan dan cita-cita ku dari kecil jadi dokter, dan beberapa Perusahaan Farmasi telah aku masuki,
bahkan Perusahan MLM bagian obat-obatan juga telah kejalani…
berbagai penyuluhan dan seminar telah aku ikuti,
namun mulai saat ini,…….
Saya harus segera menghapus kata “dokter” (dalam arti sesungguhnya) dari catatan hidup saya

“I will be”.

2 thoughts on “Menjadi Mahasiswa Akuntansi [Pilihan tak terduga]

  1. Jangan patah semangat. Saya ingat kata-kata duo pendiri google, Sergey dan Larry : kunci kesuksesan adalah inovasi dan komersialiasi. Artinya menurut saya adalah, ilmu/skill/keahlian dan semacamnya harus bisa dijual.. baik dijual kepada masyarakat(wirausaha) maupun dijual kepada persahaan(pegawai swasta).

    Jadi pilihan menjadi akuntansi, ekonomi dan ilmu IPS adalah untuk menjual sesuatu, sedangkan ilmu-ilmu terapan (komputer,teknik dll) adalah produk yang akan dijual. lebih bagus lagi.kalau kita punya keduanya..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s