Insomnia | 10 trik untuk mengatasi insomnia

Sumber : view here ==>

Insomnia atau sulit tidur merupakan masalah tidur yang menjengkelkan,tentu anda pernah merasakannya,berikut saya berikan tips untuk mendapatkan tidur yang lebih baik:
in

1 Dapatkan rasa nyaman diruang tidur.
Insomnia juga bisa terjadi jika tempat tidur Anda terlalu keras atau terlalu lunak, atau jika bantal Anda tidak tepatdan kadang-kadang dapat disebabkan oleh suara keras.Cobalah tidur di ruangan yang lebih tenang, atau mengenakan penutup telinga. Lingkungan tidur yang terbaik adalah salah satu yang gelap, tenang, nyaman, dan sejuk,
Menurut National Sleep Foundation. Anda juga harus menggunakan kamar tidur Anda hanya untuk tidur dan seks. Tidak ada pekerjaan lainya seperti , makanan, televisi, dan tidak berdebat dengan pasangan .

2. Batasi Kafein dan Alkohol
Meskipun alkohol dapat membuat Anda merasa mengantuk dan benar-benar dapat membuat Anda tertidur, ia memiliki efek samping yang tidak menyenangkan dengan membangunkan Anda nanti pada di malam hari dengan sakit kepala, sakit perut, atau kandung kemih penuh. Selain itu, setelah efek obat penenang alkohol habis, ada efek rebound yang justru membuat Anda lebih mungkin untuk mengalami kesulitan untuk kembali tidur.
Kafein, di sisi lain, merangsang otak Anda. Batasi konsumsi kopi Anda sampai dua cangkir sehari. Mulai di siang hari, mengkonsumsi makanan atau minuman yang tidak mengandung kafein.

3 Membuat Jadwal tidur normal
Mungkin aturan yang paling penting bagi orang dengan insomnia adalah untuk menjaga jadwal tidur-bangun yang tetap, bahkan pada akhir pekan sekalipun,

4 Melakukan Ritual sebelum tidur
Memandikan anak-anak atau membacakan cerita kepada mereka setiap malam sebelum tidur, dapat memperkuat sinyal bahwa sudah waktunya untuk menetap dan bersiap-siap untuk tidur.Melakukan hal yang sama pada orang dewasa juga dapat membantu. Mandi air panas diambil dua jam sebelum tidur adalah cara yang indah untuk bersantai tubuh dan membuatnya siap untuk tidur. Bagi kebanyakan orang, mandi lebih dekat dengan waktu tidur mungkin menggairahkan dan dapat menunda tidur (tentu saja, selalu ada pengecualian, sehingga percobaan dengan waktu jika Anda perlu).

5: Coba Sedikit Gula
Makanan bergula dimakan sekitar 30 menit sebelum tidur benar-benar dapat bertindak sebagai obat penenang, dan Anda bisa bangun pagi dengan segar bugar.tidak seperti yang dilakukan oleh obat penenang.
Madu memiliki efek penenang yang sama seperti gula dan mungkin membuat Anda tidur lebih cepat. Coba tambahkan 1 sendok makan madu untuk beberapa teh herbal tanpa kafein atau bahkan untuk susu hangat Anda untuk minum sebelum tidur santai

6. Snack sebelum tidur
Karbohidrat tinggi, rendah protein makanan ringan sebelum tidur dapat membuat tidur lebih mudah. Makanan kaya karbohidrat seperti roti panggang cenderung mudah pada perut dan dapat meredakan otak ke dalam tidur bahagia.
Minum segelas susu, terutama segelas susu hangat, sebelum tidur adalah pengobatan kuno untuk masalah tidur. Beberapa ilmuwan percaya itu kehadiran triptofan, zat kimia yang membantu otak kemudahan ke modus tidur,
Jika Anda bangun sering buang air kecil, hindari cairan selama beberapa jam sebelum tidur. Makanan lain tinggi triptofan adalah keju cottage, kacang mete, ayam, kalkun, kedelai, dan tuna.

7: 5-HTP
Beberapa ahli percaya kekurangan triptofan dapat menyebabkan masalah dengan tidur. Terbuat dari triptofan, 5-HTP membantu tubuh membuat serotonin. Rendahnya tingkat serotonin adalah faktor dari insomniar. Mengambil suplemen 5-HTP mungkin bermanfaat jika tubuh Anda memiliki tingkat triptofan yg rendah.
Bagaimana serotonin rendah?
Rendahnya tingkat triptofan yang paling umum pada orang yang mengalami depresi. Jika insomnia Anda dikaitkan dengan depresi, mungkin pertanyaan yang bagus untuk meminta dokter Anda untuk mengatasinya
Dalam sebuah penelitian, 100 mg suplemen sudah cukup membuat tidur lebih lama dan lebih baik.

8. Melatonin
Melatonin adalah pencatat waktu tubuh. Ini adalah hormon yang mengatur jam biologis Anda. Ketika anda beranjak tua Anda membuat melatonin kurang, yang ahli percaya mungkin mengapa orang tua memiliki masalah tidur lagi.
Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen melatonin dapat membantu tidur.Tanyakan kepada dokter Anda tentang mengambil 1 sampai 3 mg melatonin 11/2 sampai 2 jam sebelum tidur.

9.Valerian
Valerian adalah ramuan obat pokok digunakan di seluruh Eropa.Dan, tidak seperti benzodiazepin, menggunakan valerian untuk mengobati insomnia meningkatkan jumlah waktu yang dihabiskan di dalam dan gerakan mata cepat (REM) tidur. Valerian mengandung bahan kimia dengan sifat relaksasi otot dan penenang kuat yang disebut valepotriates.

10. Buatlah Jurnal Tidur
Tidak ada satu formula untuk tidur sempurna – hal yang berbeda bekerja untuk orang yang berbeda. Yang penting adalah memberikan segalanya dengan gigih (untuk setidaknya satu atau dua minggu, bukan hanya satu malam) dan melihat apa yang terbaik untuk Anda.
Buatlah catatan tidur, sebuah notebook yang berhasil dan yang tidak.

Tidak ada trik ajaib untuk mengobati insomnia, tetapi beberapa pengobatan rumah yang dijelaskan di sini hanya salah satu cara untuk mendapatkan kembali tidur nyanyak anda..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s